Presiden: Tanpa Infrastruktur Jangan Mimpi Bisa Bersaing

By Admin

nusakini.com--Presiden Joko Widodo kembali menegaskan pentingnya pembangunan infrastruktur bagi suatu negara guna menghadapi era persaingan di masa mendatang. Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Pro Jokowi (Projo) di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, pada Senin, (4/9). "Negara ini memerlukan infrastuktur. Tanpa itu, jangan mimpi bisa bersaing. Jangan mimpi kalau pembangkit listrik, airport, pelabuhan enggak ada," ujar Presiden. 

Oleh sebab itu, pemerintahan yang dipimpinnya saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air. Mulai dari pembangunan jalan tol, jalur kereta api, hingga pembangunan dan perluasan bandara serta pelabuhan. Pembangunan tersebut dilakukan pemerintah bukan hanya di Pulau Jawa, melainkan hingga ke wilayah perbatasan Indonesia dengan sejumlah negara tetangga. 

Sebagaimana dikutip dari rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pembangunan di perbatasan penting karena menyangkut harga diri dan martabat bangsa. "Pembangunan perbatasan terkecil itu penting sekali. Saya selalu sampaikan kepada Menteri PU harus minimal dua kali lebih baik. Ini soal kebanggaan harga diri dan martabat. Masa kalah dengan negara tetangga?," tuturnya. 

Terakhir, Presiden tak lupa mengingatkan pentingnya menyebarkan nilai-nilai optimisme di dalam masyarakat serta bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini dilakukan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Jangan sampai saudara sendiri berantem karena adu domba, jangan gampang terpancing. Sampaikan dalam media sosial rasa optimisme. Sampaikan kita majemuk dan beragam," pungkasnya. (p/ab)